Soto Ayam Pacitan

Soto_Ayam_Pacitan

Soto Ayam Pacitan
Halal : ✔
_____
Satu lagi harta karun kota Pacitan yang bikin gw pengen balik lagi. Soto Ayam Kampung! Apa bedanya nih sama soto-soto ayam pada umumnya? Naaahh yang khas disini adalah taburan kacang tanah, sama kayak kupat tahu kemarin.

Kuahnya manis karena kecap manis, gurih dan sueegeerr! Rempah di kuahnya haruum nian. Ayam kampungnya lembut & kenyal, kacang gorengnya garing dan sambalnya nendang, hati-hati jangan banyak-banyak! Buat gw, kayaknya makin tambah muantep nih kalo gak pakai kecap manis😋

Nah sekarang kita beralih kepada pertanyaan, kenapa namanya “Giyem Disco?” Jadi, gw mengutip dari Pacitanku.com yang udah pernah mewawancarai Ibu Sri Hartini, generasi kedua pemilik warung soto ini, di tahun 1970-an dulu, Bu Giyem (orang tua Bu Sri), berjualan di pinggir jalan dengan penerangan lampu-lampu senthir, nah karena lampunya sering mati-hidup, jadi pelanggang menyebutnya “Giyem Disco” karena kedap-kedip mirip di tempat disco. Dan nama itu melekat sampai sekarang. Wakakakakak kreatif banget yaa.

Nahh siapa yang mau cus ke Pacitan? Jangan lupa mampir ya! Doi buka dari Sore-Malam nih!
_____
Soto Ayam Giyem Disco
📍Desa Menadi, Jalur utama Pacitan-Tulakan. 🇮🇩
⏰ : 3pm – 9pm
_____

Caption & Photo by @the.lucky.belly

Tag your Best Pacitan Discovery with #DiscoverPacitan