Pantai Sidomulyo, Pantai Pasir Putih Indah di Pacitan

Pantai_Sidomulyo

Pacitan adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal karena objek wisata alamnya dan tradisi budayanya yang masih terjaga dengan baik. Di kalangan para travellers, nama kota ini cukup ramai diperbincangkan. Banyaknya destinasi wisata alam yang bisa dijajaki para travellers menjadikan kota di Jawa Timur ini sebagai kota tujuan wisata yang favorit.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari objek wisata alam yang menarik sekaligus menawarkan pengalaman tak terlupakan, Pantai Sidomulyo layak untuk Anda cantumkan ke daftar referensi liburan. Pantai Sidomuyo terletak di Desa Sidomulyo, Kecamata Ngadiran, Kabupaten Pacitan.

Jarak Pantai Sidomulyo ini hanya 50 kilometer dari pusat kota. Dengan kondisi ini, Anda tidak akan menemui kesulitan besar untuk menemukan lokasi pantai yang menawan ini. Apalagi, sudah tersedia papan petunjuk yang terpasang di pinggir jalan.

Di Pantai Sidomulyo ini, Anda bisa melihat indahnya gulungan ombak yang menyapu bibir pantai. Selain itu, Anda juga bisa berjemur di atas hamparan pasir putih. Wisatawan yang datang ke Pantai Sidomulyo diperkenankan untuk berenang di pinggiran pantai selama situasinya masih memungkinkan.

Bagi Anda yang tidak terlalu tertarik untuk bermain air di pinggiran Pantai Sidomulyo, Anda bisa menikmati pemandangan alam dan mengejar sunrise di pagi hari. Indahnya sunrise yang terlihat di Pantai Sidomulyo ini tidak jarang membuat para fotografer datang ke sini.

Pantai yang menakjubkan ini terletak di kawasan Samudera Hindia. Pantai Sidomulyo yang masih berhubungan erat dengan muara Sungai Soge ini menghadirkan kebebasan bagi para wisatawan untuk bercengkerama dengan alam.

Para wisatawan bisa menyewa speed boat dari nelayan sekitar untuk menyusuri indahnya Pantai Sidomulyo. Selain itu, para wisatawan juga bisa melakukan surfing. Cukup menarik, bukan? Ya, Pantai Sidomulyo memang layak untuk dijadikan salah satu pilihan untuk berlibur.

Jika Anda berkunjung ke Pantai Sidomulyo, Anda tidak perlu merasa khawatir, karena di sana telah tersedia beragam fasilitas, antara lain MCK, tempat parkir, dan warung-warung kecil yang menjual makanan ringan serta es kelapa muda. Selain menikmati indahnya pantai, jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan serta kebersihan pantai ini, ya.

Jadi, tunggu apa lagi? Jika Anda berencana untuk berlibur ke Pacitan, jangan lupa kunjungi pantai ini, ya.