Kupat Tahu Pacitan

Kupat Tahu Pacitan
Price : IDR 7.5K
Halal? ✔
_____
Maap maap baru sempet ngepost lagi, seharian nyetir euuyy! Anyway kemaren di jam-jam yang mepet karena berbagai keperluan dan harus juga mencari kulineran enak, akhirnya ibu Yayuk sang pembuat bumbu pecel super enak itu turun tangan nemenin gw muter ngulineran Pacitan.

“Si mbaknya mau makan opo?” Kata bu Yayuk, yes of course yang enak donks!
Nahhh doi ajak gw ke pasar Minulyo sebelah terminal, most of the kios masih pada tutup, tapi ada 1 tempat yang banyak dikunjungi para pecinta kuliner, yesss warung Kupat Tahu Pasar Sawo, nah gw gak tau kenapa namanya musti Pasar Sawo padahal lokasinya di Pasar Minulyo, mungkin pertamanya doi buka di Pasar Sawo.

Gw pesen 2 porsi Kupat Tahu legendaris ini, kenapa gak legendaris, doi buka udah sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Sehari bisa ngehabisin lontong sampai 4 dandang super gueeedee dan tahu berpuluh-puluh kg. Padahal gw sampe sana hampir jam 5 sore, sedangkan doi buka pagi, tapi masih loh ngejoss terus

Anyway, Kupat Tahu Pasar khas Pacitan ini bikin gw takjub, karena gw kira rasanya bakal mirip Kupat Tahu Magelang yang manis dan rasa bawang putih yang kuat, ternyata gw salah! Hahahaha. Ini rasanya memang manis, tapi diimbangin sama gurihnya juga! Dan sambalnya sudah menyatu dengan kuah, isinya ada lontong, tahu, irisan timun, dan gak lupa, khasnya kuliner Pacitan, kacang tanah goreng! Suka? Banget lah! Perut kenyang, hati senang, dompet sumringah!

Boleh banget nih guys buat dicicipi kalo mau mampir ke Pacitan, kalo mau ajak gw lagi, gw mau kok! Wkwkwkwkwk
_____
Kupat Tahu Pasar Minulyo.
📍Pasar Minulyo, Pacitan.
_____

Caption & Photo by @the.lucky.belly

Tag your Best Pacitan Discovery with #DiscoverPacitan